Blog

Melalui Business Networking Forum Pemprov Jatim Siap Promosikan I-PRO (Investment Project Ready to Offer)

  |   berita p3l, berita promosi, Business

dpmptsp.jatimprov.go.id – MENARIK, Investasi di Jawa Timur Tumbuh Positif di tahun 2020, mencapai 33,8% dibanding tahun 2019. Investasi merupakan salah satu pengungkit ekonomi daerah, dan faktor pengungkit investasi masuk di suatu daerah adalah melalui promosi yang berkelanjutan (sustainable).

“Sebagai pengemban amanah Bu Gubernur di bidang investasi, kami harus bersinergi, rembug, nyekrup dengan 38 Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Timur untuk mempromosikan investasi yang berkelanjutan (sustainable), salah satunya seperti yang kami lakukan hari ini dengan menggelar Business Networking Forum bersama pemerintah Kabupaten Banyuwangi”, ungkap Aris Mukiyono dalam sambutannya di acara pembukaan Business Networking Forum Hybrid 2021, tadi malam, (23/5) di Balroom Kokoon Hotel, Banyuwangi.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota terus bergerak dan berinovasi untuk meningkatkan ekonomi daerah di sektor investasi. Melalui Business Networking Forum Pemerintah akan berkolaborasi dengan sektor swasta untuk mempromosikan proyek-proyek yang siap tawarkan ke investor untuk dikembangkan, atau biasa disebut dengan istilah I-PRO (Investment Project Ready to Offer).

Sementara itu, Ibu Ipuk Fiestiandani, Bupati Banyuwangi, sebelum membuka secara resmi Business Networking Forum Hybrid 2021 tersebut, menyampaikan optimisme bahwa perekonomian di Banyuwangi, Jawa Timur bahkan Indonesia tahun ini menuju pada pemulihan, dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat muncul inovasi serta ide-ide baru yang bermanfaat bagi pemulihan ekonomi Indonesia.

Kolaborasi Pemerintah dengan Swasta tersebut diharapkan bisa bersinergi dengan baik, untuk memajukan ekonomi Jawa Timur, sehingga Tagline JATIM BANGKIT di 2021 bisa terwujud. (ds)