Mencari Format Kerjasama dengan GDTC Maroko, Pemprov Jateng Gelar Kunjungan Studi ke Jatim
20363
post-template-default,single,single-post,postid-20363,single-format-standard,bridge-core-1.0.6,ajax_fade,page_not_loaded,boxed,,qode-theme-ver-18.2,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.5,vc_responsive
 

Mencari Format Kerjasama dengan GDTC Maroko, Pemprov Jateng Gelar Kunjungan Studi ke Jatim

dpmptsp.jatimprov.go.id – Mengetahui bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah lebih dahulu berhasil membangun kesepakatan bersama dengan GDTC (Group of Development, Technologies and Construction Companies) Maroko, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bertandang ke Surabaya. Rombongan dari Jateng yang terdiri dari Biro Perekonomian, DPM PTSP, Bappeda, serta OPD dan BUMD terkait, diterima di kantor DPM PTSP Provinsi Jawa Timur pada Rabu (09/06).

Bertempat di ruang rapat lantai 3, rombongan diterima langsung oleh Kepala DPM PTSP Prov Jatim Aris Mukiyono. Turut serta menyambut, Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal Andromeda Qomariah, beserta perwakilan dari BUMD Jatim yang telah melaksanakan penandatanganan MoU dengan GDTC.

“Alhamdulillah, melihat antusiasme GDTC Maroko untuk berinvestasi di Jatim, kami kian proaktif memfasilitasi hingga utusan mereka telah diterima langsung oleh Ibu Gubernur. Tentu saja project-project yang menjanjikan profit menjadi kata kunci untuk menarik minat mereka menanamkan modalnya di sini,” papar Aris saat memberikan sambutan.

Dalam kunjungan studi tersebut, tim dari Jateng mengonsultasikan beberapa aspek yang menjadi tantangan mereka untuk bekerjasama dengan GDTC Maroko. Dari sisi regulasi, keterlibatan BUMD dan anak perusahaannya, skema keuangan, hingga soal format kerjasama, diulas dan diurai bersama.

Diskusi yang dipandu oleh Andromeda berlangsung cair, namun langsung menuju pokok-pokok persoalan. Sharing knowledge berlangsung dengan baik dan konstruktif. Pemprov Jateng menyatakan akan terus proaktif mengikuti perkembangan kerjasama Jatim dengan GDTC Maroko.(aif)