Inovasi dan Layanan Publik DPMPTSP Prov. Jatim Menjadi Pendorong Aksi Perubahan
22126
post-template-default,single,single-post,postid-22126,single-format-standard,bridge-core-1.0.6,ajax_fade,page_not_loaded,boxed,,qode-theme-ver-18.2,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.5,vc_responsive
 

Inovasi dan Layanan Publik DPMPTSP Prov. Jatim Menjadi Pendorong Aksi Perubahan

Sebagai upaya meningkatkan kompetensi pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022, BPSDM Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Kunjungan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VIII yang diikuti oleh para pejabat Pengawas / Subkoordinator di lingkungan pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Peserta dan Pendamping Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VIII BPSDM Provinsi DKI Jakarta yang di pimpin langsung oleh Kepala BPSDM Provinsi DKI Jakarta, Bapak Moch. Miftahulloh Tamary, S.STP., M.T., M.Sc. melaksanakan studi lapangan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sesuai dengan kurikulum LAN RI para peserta mengikuti kegiatan Studi Lapangan (Stula) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengaktualisasikan aksi perubahan yang mendukung pelaksaaan tugas pengendalaan kegiatan pelayanan publik, dalam merumuskan Lesson Learnt, adopsi dan adaptasi, serta strategi peningkatan pengawasan atau pengendalian pelaksanaan pelayanan publik dengan lokus Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang salah satunya adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Timur dengan jumlah peserta 36 orang termasuk pembimbing dan pelaksana.

Dalam kesempatan tersebut Yuswanto, Koordinator Pengolahan Data dan Sistem Informasi Penanaman Modal DPMPTSP Provinsi Jawa Timur, yang hadir menjadi Narasumber menyampaikan paparan profil DPMPTSP Provinsi Jawa Timur serta penjelasan terkait Peraturan Gubernur Jawa Timur No. 69 Th 2020 Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jawa Timur yang diselenggarakan oleh DPMPTSP Provinsi Jawa Timur. Serta disampaikan pula beberapa inovasi yang dilaksanakan oleh DPMPTSP Provinsi Jawa Timur.

Para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengikuti Studi Lapangan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas sangat antusias berinteraktif dalam tanya jawab mengenai keunggulan ataupun kendala dalam pelaksanaan pelayanan publik terkait penyelenggaraan Pelayanan perizinan dan non perizinan di DPMPTSP Provinsi Jawa Timur. Diharapkan dengan dilaksanakannya Studi Lapangan ini dapat memberikan manfaat bagi penyelenggara Pelatihan Kepemimpinan Pengawas serta meningkatkan kinerja para pesertanya.