Logo DPM HELPDESK

HELPDESK DPMPTSP

Masukan Kode Pengaduan dibawah ini untuk melihat hasil pengaduan

Untuk Membuat Pengaduan, Silahkan Memilih Pengaduan Yang Sesuai Dengan Yang Di Inginkan.



Pertanyaan Yang Sering Diajukan

Helpdesk adalah salah satu portal dimana pemohon izin bisa bertanya maupun mengadu terkait dengan proses perizinan yang ada di DPMPTSP Provinsi Jawa Timur
Konsultasi berguna untuk mencari tahu lebih lanjut terkait info-info izin maupun rekomendasi teknis yang akan pemohon ajukan. Adapun Pengaduan berguna untuk menindaklanjuti permasalahan perizinan, baik proses maupun prosedur.
1. Silahkan masuk ke website DPMPTSP Provinsi Jatim yang beralamatkan di dpmptsp.jatimprov.go.id.
2. Klik ikon Helpdesk, maka pengunjung akan masuk ke Helpdesk DPMPTSP.
3. Klik Konsultasi, apabila ingin bertanya terkait info-info perizinan, atau Klik Pengaduan, untuk membuat pengaduan terkait dengan pengurusan izin maupun non-izin.
4. Pada halaman Konsultasi, isikan NIK, masukkan alamat email, judul, dan isian konsultasi.
5. Pada halaman Pengaduan, isikan No Registrasi perizinan JOSS, judul dan isian pengaduan.
6. Pengunjung akan mendapatkan Kode Kupon Pengaduan, yang berfungsi umtuk melihat apakah aduan ataupun permintaan konsultasinya telah dijawab.
7. Adapun pengunjung dapat memasukkan Kode Kupon Pengaduan pada isian yang telah tersedia.
8. Pengunjung Helpdesk juga mendapatkan notifikasi berupa email dari Helpdesk DPMPTSP, baik notifikasi Kode Kupon Pengaduan maupun notifikasi bahwa aduan sudah dijawab
Silahkan masuk ke website JOSS di joss.jatimprov.go.id. Kemudian klik panduan yang terdapat di pojok kiri atas Halaman JOSS. Apabila terdapat hal-hal yang ingin diketahui lebih lanjut, silahkan hubungi HELPDESK DPMPTSP.
Silahkan mengisi Konsultasi HELPDESK DPMPTSP dan mengirim email berisi scan surat permohonan perubahan data dengan tandatangan direktur bermaterai 10.000 dan lampiran npwp ke dpmptsp@jatimprov.go.id dan/atau helpdeskdpmptspprovjatim@gmail.com. Adapun saat pengisian Konsultasi HELPDESK DPMPTSP silahkan cantumkan alamat email pengirim agar bisa kami tindak lanjuti.
Untuk saat ini, JOSS belum menyediakan fitur penggantian akun. Silahkan mengisi Konsultasi HELPDESK DPMPTSP dengan mencantumkan NIK dan alamat email saudara untuk kami hapus. Kemudian silahkan saudara membuat lagi akun JOSS dengan memilih jenis Non-Perseorangan
Jika bukan pemilik asli dari akun mohon buat surat resmi (kop perusahaan, perihal, tandatangan direktur, stempel dan materai) ditujukan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi lalu di kirim ke email helpdeskdpmptspprovjatim@gmail.com.
Mohon maaf posisi izin anda masih dalam antrian penerbitan surat rekomendasi teknis di dinas teknis dikarenakan volume pengajuan permohonan sangat banyak.
Mohon disampaikan ke email helpdeskdpmptspprovjatim@gmail.com dengan menyebutkan email dan npwp yg telah terdaftar agar di kirim kembali notifikasi untuk aktivasi akun.
Mohon maaf volume telepon masuk yg sangat banyak dikarenakan perubahan layanan offline ke full pelayanan online. sedangkan perangkat telepon dan petugas terbatas, sehingga ketika ada telepon masuk ada pelayanan petugas yg sedang berlangsung.
Jika bukan pemilik asli dari akun mohon buat surat resmi (kop perusahaan, perihal, tandatangan direktur, stempel dan materai) ditujukan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi lalu di kirim ke email helpdeskdpmptspprovjatim@gmail.com.